23 August 2008

Apresiasi dari seorang Arswendo Atmowiloto










Aku tercengang saat mas Wendo dengan begitu lancar menceritakan kembali bab 7 dari tulisanku PEREMPUAN KEUMALA. Dengan gaya bicaranya yang keras namun lugas beliau mengatakan bahwa aku mampu dengan baik dan detil menggambarkan gejolak suasana hati Keumala. Beberapa kali mas Wendo mengulang kembali menceritakan tentang bagaimana ikan-ikan dan angsa-angsa yang berkejaran di kolam istana.... baginya bagian itu merupakan bagian yang paling menyentuh dan DAHSYAT...!!!

Mengapa aku tercengang? Karena pernyataan itu muncul dari seorang ARSWENDO ATMOWILOTO ; seorang budayawan kawakan yang tentu tidak sembarangan bagi orang sekelas beliau memberikan ulasan untuk ku yang notabene seorang pemula. Walaupun adapula kelemahan yang beliau sampaikan, namun bagiku itu justru merupakan sebuah masukan yang sungguh sangat membangun.

Moody... itu adalah komentarnya saat membaca tulisanku. "Emosimu tidak stabil" tambahnya lagi. Yaaah... begitulah kira-kira aku. Dengan "sharp" beliau langsung menembak sisi ruang hatiku yang terdalam. Aku mengangguk membenarkan.

Dalam kesempatan ini, kepada yang terhormat, mas Wendo.... sekali lagi terima kasih banyak atas apresiasi yang sangat tinggi dan atas berkenannya memberikan ulasan atas karya PERDANA ku.

Juga atas buku barunya yang berjudul "BLAKANIS" yang diserahkan padaku dengan tak lupa membubuhkan tanda tangannya, serta sebuah tulisan DAHSYAT untukku :

" Salam buat CUT ENDANG MOERDOPO" dari sesama pengarang..... "

Sebuah pengakuan yang sungguh luar biasa dari seorang ARSWENDO ATMOWILOTO untuk seorang pendatang baru ENDANG MOERDOPO.

Matur Nuwun Sanget mas.....

No comments: